Social Icons

Kamis, 04 Juli 2013

Manfaat Internet

Manfaat Internet
 – [Fatih iO]. Internet (kependekan dari interconnection-networking) secara harfiah ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani jutaan pengguna di seluruh dunia.Ini menyediakan konektivitas antara komputer melalui perangkat keras dan perangkat lunak. Internet memiliki berbagai layanan seperti surat elektronik (e-mail), online chat, game online, transfer file atau sharing, video streaming, dan saling terkait dokumen hypertext. Nah dari situlah banyak manfaat dari internet yang dapat diambil antara lain:

Manfaat Internet

Manfaat Internet
Manfaat Internet
  • Menyediakan saluran komunikasi cepat seperti e-mail, instant messaging, transfer file dan file sharing. Dengan ini, pengguna akan dapat berkomunikasi secara efektif dan dapat menghemat waktu dan uang.
  • Menyediakan berita terbaru dan referensi online. Sebagian besar koran harian sekarang sudah online. Pengguna dapat menelusurisitus web internet untuk membaca berita terbaru, penelitian tentang ensiklopedi online, dan bergabung dalam forum untuk belajar hal baru dari orang lain. Sehingga ini akanmembuat akses informasi lebih cepat.
  • Menyediakan fasilitas seperti upload film, panduan film, video streaming, dan download musik. Pengguna sekarang dapat mendengarkan stasiun radio online dan download lagu-lagu yang mereka inginkan.
  • Menyediakan jasa perdagangan seperti belanja online, tawar-menawar perjalanan, jadwal pesawat, dan membeli dan menjual. Dengan e-commerce, pengguna dapat membeli barang secara online dengan hanya menggunakan kartu kredit atau bentuk transaksi bank dan tanpa perlu pergi ke mal. Mereka hanya menunggu barang yang dipesan hanya di rumah saja.
  • Memberikan pekerjaan kepada orang-orang yang ingin membuat uang online seperti membeli dan menjual jasa, blog dan web design. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar