Social Icons

Sabtu, 06 Juli 2013

Manfaat Microsoft Excel

Manfaat Microsoft Excel

Microsoft Excel 2007Kali ini akan membahas tentang manfaat Microsoft Excel untuk kehidupan sehari-hari. Microsoft Excel merupakan perangkat lunak yang berfungsi sebagai pengolah angka yang paling banyak digunakan pada saat ini, selain untuk pengolahan angka, perangkat lunak ini dapat digunakan untuk analisa data, pengolahan dokumen, pembuatan database dan pembuatan grafik.
Software ini sangat membantu untuk menyelesaikan semua permasalahan pada bidang administratif mulai yang paling sederhana sampai yang lebih kompleks. Masalah yang sederhana misalnya membuat rencana kebutuhan barang yang meliputi nama barang, perkiraan harga barang dan jumlah barang. Sedangkan contohnya masalah yang lebih kompleks adalah pembuatan laporan keuangan yang memerlukan banyak perhitungan serta manajemen data dengan menampilkan grafik atau pivot tabel atau penggunaan fungsi-fungsi matematis ataupun logika pada sebuah laporan.
Berikut ini adalah manfaat Microsoft Excel yang perlu anda ketahui :

1. Buat grafik data dalam satu sel
Dengan menggunakan sparklines, Anda dapat membuat grafik dalam satu sel dengan cepat dan mudah.
2. Tepat pada titik sasaran data
Pada Microsoft Excel 2007 dan 2010 dilengkapi dengan perangkat tambahan yang menarik untuk Pivot Tables Anda.
3. Dapat mengakses spreadsheet Anda dari mana saja
Post spreadsheet yang dilakukan secara online kemudian bila annda mengakses, mengedit dan melihatnya dari komputer manapun atau smartphone berbasis windows Mobile maka data tersebut akan terakses dengan sangat mudah.
4. Sharing dan connect untuk hasil yang maksimal
Dengan adanya fitur Co-authoring pada Microsoft Excel memungkinkan Anda untuk mengedit speadsheet yang sama dengan orang lain secara bersamaan walaupun berada di lokasi yang berbeda.
5. Lebih canggih pada saat anda melakukan presentasi data
Conditional Formatting pada Excel 2007 dan 2010 memberi Anda kontrol yang lebih bergaya dan icon bar data yang tentunya lebih baik dengan kemampuan untuk menyorot item tertentu dalam beberapa klik.
6. Pivot Charts yang lebih interaktif dan dinamis
Kecepatan dalam mengumpulkan wawasan dan kemampuan untuk menampilkan data yang berbeda merupakan salah satu fitur unggulan dari Pivot Chart.
7. Efisien model dan menganalisis pada hampir semua data
The PowerPivot for Excel add -in yang menyediakan teknologi inovatif seperti integrasi efisien data dari berbagai sumber dan secara cepat memanipulasi set data besar dengan sampai jutaan baris
8. Kemudaah saat melakukan publish dan sharing melalui layanan excel
Pada Share Point server 2010, Excel telah diintegrasikan sebaik mungkin sehingga memungkinkan pengguna pada bidang bisnis analisis saham maupun yang lain saat melakukan sharing hasil pada organisasi maupun individu dengan cara menampilkan spreadsheet ke Website atau forum.
Sangat banyak manfaat Microsoft Excel ini kalau kita sudah menguasainya terutama untuk managemen dan pengolahan data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar